-->

Facebook Marketplace Harta Karun Online

 Bagaimana mendapat uang dari Facebook dapat dilakukan dengan beberapa cara :

1. Posting di Beranda Facebook berupa tulisan, gambar, reels, video, livestreaming 

2. Beriklan di Facebook dengan menggunakan FanPages 

3. Berjualan di marketplace , Group Jual Beli Facebook, 

4. Jual ternak Akun Facebook 

5. Hal-hal lainnya yang belum aku ketahui. 



Pagi ini aku melakukan riset sederhana di Facebook melalui handphone, berdasarkan pengalaman pribadi kalau closing jualan di marketplace seperti tokopedia berkali-kali aku closing, mulai jual kunir asem, buku motivasi, buku sejarah, tetapi closing di FB Marketplace seperti apa?

Aku perhatikan facebook marketplace saat aku klik ikon nya, isinya jualan mobil, Aku bertanya-tanya apakah memang seperti itu isi marketplace? Berdasarkan respon dari teman-teman, memang jualan di FB MP isinya jualan mobil, hp dan iphone. 

Aku klik kategori dan aku perhatikan _ apa saja isinya :

  1. kendaraan
  2. sewa rumah dan properti
  3. pakaian dan sepatu wanita
  4. perabotan 
  5. elektronik
Semua kategori meliputi : 
  • Barang Antik dan koleksi 
  • peralatan rumah tangga
  • seni dan kerajinan 
  • Cuci Gudang 
  • Lain-lain 
Sejak awal kenal dengan FB MP - aku sering melihat iklan yang tidak nyambung antara foto dan harganya, apakah memang seperti itu dan apakah hal itu laku? 

Setelah berham-jam melihat dan mencermati pola di FBMP akhirnya aku ketemu caranya, dengan klik tawaran lokal, lalu masuk ke Group-Group Jual beli . Kuncinya : Harus telaten, Rajin Posting, Cepat menjawab sampai Closing melalui chat inbox fb atau whatsApp. 

Bagi Anda yang masih bingung dengan fasilitas fb mp dapat melakukan klik di tombol bantuan, di sana ada panduan, apa yang mesti Anda lakukan dengan FB , cara melakukan retur, menghubungi penjual, dan melakukan pelacakan pesanan Anda. 

Kembali aku scrolling dengan mengatur jarak dari 10 Km - 400 Km aku mendapati iklan jual jual rumah ruko dengan variasi harga yang sangat jelas. Konon tetanggaku menemukan pembeli rumahnya dengan postingan di Facebook. 

Ternyata aku sudah pernah main FB MP sejak tahun 2020 ketika melakukan cek inbox marketplace, di sana ternyata para klien-ku yang datang membeli wedang jahe rempah di pasar mranggen demak, aku beberapa kali membalas chatt kalau warung buka jam 17.00 wib. 

demikian sesi sharing menulis terkait facebook marketplace yang masih sederhana ini, teman-teman dapat melakukan riset di Youtube atau blog-blog yang mengulas marketplace fb dengan gambalang. 
Apabila teman-teman berminat belajar digital marketing lebih dalam- boleh kontak saya di 0821.4150.2649 atau admin blog 0858.6507.9257 

Sekarang saya baru ingat kalau saya pernah belajar trik jualan helm online ke pasar luar negeri dengan memanfaatkan group-group marketplace luar negeri, dari guru saya orang medan yang ekspor helm modifikasi satuan ke luar negeri dengan menggunakan dhl -fedd-ex , intinya adalah konsisten dan persisten untuk berusaha. 



Back to Top